Categories
Berita Media

LBH Makassar Akan Bentuk Posko Pengaduan

Sesi.Com, Makassar- Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar akan membuat posko pengaduan guna menghimpun korban kasus kekerasan yang dilakukan oleh aparat kepolisian. Hal itu disampaikan oleh Fajar Akbar, Kordinator Bidang Hak Politik dan Anti Kekerasan LBH Makassarsaat konfrensi pers di Kantor LBH Jalan Pelita Raya 6. Blok A. 36 No. 3 Makassar.

“Posko ini dibentuk nantinya akan mengkomodir kasus yang belum ditangani secara langsung oleh LBH,” ungkapnya di depan wartawan.

Selain membentuk posko pengaduan, LBH juga akan melakukan dialog publik untuk mempertanyakan kasus kekerasan aparat yang saat ini lagi stagnan dan rencananya dialog tersebut akan menghadirkan Kapolda Sulselbar.

“Selain dialog Publik, LBH juga akan membentuk organisasi solidaritas korban kekerasan kepolisian bulan ini,” katanya usai konprensi pres di kantor LBH Makassar, siang tadi, Selasa (5/5).

Melalui konprensi pres ini, LBH Makassar juga mendesak kepada pihak Kepolisian Republik Indonesia untuk menuntaskan kasus kekerasan yang dilakukan oleh aparat kepolisian khususnya wilayah hukum Polda Sulselbar dengan menjunjung tinggi asas persamaan di muka hukum.

Mereka juga mendesak Polri untuk bersikap transparan dan akuntabel dalam melakukan penyelidikan dan penyidikan kasus kasus yang ditangani.

Selain itu, mereka juga mendesak Polri untuk memeriksa dan menindak tegas aparat kepolisian yang memeperlambat proses penyelidikan dan penyidikan perkara serta meminta untuk segera mehentikan kriminalisasi terhadap personil KPK yang dapatmelemahkan agenda pemberantasan korupsi.

Laporan : SAP
Editor : IQ
Sumber berita: seputarsulawesi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *