Categories
Berita Media

LBH Makassar Buka Posko Pengaduan Kekerasan Polisi

Kabar Makassar – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar akan membuka posko pengaduan tindak kekerasan oknum polisi pekan depan. Pendirian posko ini sebagai bentuk simpatik terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang sempat ditahan Bareskrim Mabes Polri Novel Baswedan.

Posko ini nantinya diperuntukkan bagi siapapun yang menilai mendapat tindak kekerasan baik langsung maupun tidak langsung yang dilakukan oleh oknum polisi.

Hal ini disampaikan pengurus LBH Makassar dalam konferensi pers yang digelar di kantor LBH jalan Pelita Raya, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Selasa (05/05/2015).

“Hari ini kita launching kasus-kasus kekerasan yang mandek di Kepolisian. Dimana diduga melibatkan anggota kepolisian, dan kemudian mengambang. Kedua kita lauching ini dengan adanya kasus Novel Baswedan, kalau polisi ngotot mengatakan bahwa Novel telah melakukan perbuatan yang disebutkan bahwa sebenarnnya itu sudah banyak yang terjadi di Polda Sulselbar. Kedepan kita akan buka posko pengaduan,” Kata Muhammad Fajar Akbar Koordinator Bidang Hak Politik dan Kekerasan LBH Makassar.

LBH Makassar berharap kepada masyarakat yang telah menjadi korban oknum aparat kepolisian untuk melaporkan tindak kekerasan yang dialami.

Hingga kini sejak tahun 2009 sebanyak 23 kasus kekerasan yang di alami oleh masyarakat terhadap oknum kepolisian 18 diantaranya belum diselesaikan termasuk kekerasan sejumlah jurnalis di Makassar.

Penulis: Baba Duppa
Editor: Hexa
Sumber berita: kabarmakassar.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *