Home / Berita Media / Melaluai Aksi Kamisan, KMPSM Sinjai Kecam Kekerasan Akademik IAIM Sinjai

Melaluai Aksi Kamisan, KMPSM Sinjai Kecam Kekerasan Akademik IAIM Sinjai

Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Mahasiswa dan Pemuda Sinjai Melawan (KMPSM) kembali melakukan aksi kamisan.

Aksi kamisan ini berlangsung di tugu bambu Sinjai, Jalan Persatuan Raya, kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Kamis, (28/03/2019).

Aksi kamisan ini adalah salah satu agenda rutin yang dilalsanakan oleh KMPSM sekali seminggu setiap hari kamis.

Di ketahui, peserta aksi melakukan Orasi secara bergantian dan membagikan brosur yang bertuliskan kronologi kekerasan akademik yang terjadi di IAIM Sinjai.

Irfan, selaku orator menyampaikan bahwa Kampus yang paling besar di kabupaten Sinjai adalah IAIM Sinjai, tapi rasa pabrik, dimana ketika mahasiswa nya mempertanyakan tranparansi anggaran langsung di DO dan di skorsing.

Senada yang diungkapkan Fauzan, ia mengatakan saya selaku mahasiswa IAIM Sinjai tidak setuju dikeluarkan nya SK DO dan skrosing kepada 4 mahasiswa, karena sangat tidak demokrasi dan tidak mempunyai etika.

Olehnya itu, hal-hal yang dilakukan oleh pihak Kampus IAIM Sinjai, tidak memperlihatkan etikan seorang akademisi kepada masyarakat pada umumnya, dalam hal mengeluarkannya SK DO dan Skorsing kepada 4 mahasiswanya, karena hanya persoalan dikritisinya dan dipertanyakan transparansinya, ada apa?

Aksi berakhir dengan menyanyikan yel-yel  IAIM Sinjai rasa ORBA dan anti kritik.(Taqwa).

 

*Sebelumnya bberita ini telah dimuat di media online a-satu.com edisi 28 Maret 2019

Check Also

LBH Makassar: Pihak Kepolisian Masih Selalu Ingin Menghukum Anak

Usai pembacaan dakwaan pada ARS (14) tahun (anak berhadapan dengan hukum) oleh Jaksa Penuntut, Lembaga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *