Categories
Berita Media

LBH Makassar : Polisi Tak Punya Nyali Ungkap Peluru Nyasar

Makassar – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar menilai polisi tidak punya nyali untuk mengungkap kasus peluru nyasar yang kerap terjadi di Makassar belakangan ini. Polisi harusnya bisa menenangkan psikologi masyarakat, yang terganggu melakukan rutinitas karena kasus ini.

“Apakah polisi tidak punya kemampuan atau tidak punya nyali dalam mengungkap kasus ini,” ujar Direktur LBH Makassar, Abdul Azis ketika dihubungi wartawan, Kamis (20/3/2014).

Azis menilai tidak mampunya polisi menuntaskan kasus peluru nyasar akan berpengaruh secara psikologis kepada masyarakat yang berharap mendapatkan keamanan. Disinilah kredibilitas polisi dalam melindungi masyarakat dipertaruhkan.

Lebih lanjut Azis mengatakan, jika polisi tak bisa mengungkap kasus ini, berarti pimpinan polisi dalam hal ini Polrestabes Makassar gagal melaksanakan tugasnya.

“Aparat kepolisian dalam hal ini Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Burhanuddin Andi dan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wisnu Sandjaya gagal dalam memimpin institusinya,” terangnya.

Kasus terbaru peluru nyasar terjadi di 2 tempat. Ibrahim (47) warga Jl Kandea tiba-tiba terkena peluru nyasar di bagian punggungnya, pada Selasa (18/3) malam lalu. Di hari yang sama juga terjadi di Pondok Indah Permai, Jl Perntis Kemerdekaan, peluru menembus lemari pakaian Dalsri Yuliana (16).

Reporter : Hidayat Basri
Sumber berita: klikmakassar.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *