Categories
SIPOL slide

Misteri Kematian Tahanan Polres Bantaeng, Hari Ini Sang Istri Diperiksa Polisi

Hari ini Istri Sugianto, tahanan Polres Bantaeng yang diduga tewas dianiaya oknum polisi, bernama Iin dipanggil penyidik Polda Sulsel.

Hal ini diungkapkan oleh, Kuasa Hukum korban dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar, Edy Kurniawan, Minggu (1/12/2019). Ia mengatakan dalam kasus kematian Sugianto (22), sang istri akan dimintai keterangannya sebagai saksi Senin (2/12/2019) hari ini.

“Rencana Jam 13.00 Wita, Iin diperiksa oleh Penyidik,” ucap Edy Kurniawan.

Kata dia, selain Iin, rekan dari Sugianto yang ditahan di Polres Bantaeng, juga akan menjalani pemeriksaan sebagai saksi.

“Aan juga akan diminta keterangannya besok (hari ini.red). Kasus ini sudah dalam tahap proses penyelidikan,” tuturnya.

Diketahui kasus tersebut bermula saat korban Sugianto, diamankan aparat kepolisian Polres Bantaeng atas dugaan kasus tindak pidana pencurian.

Setelah diamankan, korban dibawa ke suatu tempat. Disana ia diduga mendapat penyiksaan dari aparat kepolisian untuk mengakui perbuatannya tersebut.

Sekitar pukul 04.00 Wita, setelah salat subuh, Sugianto dibawa polisi masuk ke dalam sel tahanan yang juga ditempati Aan. Aan melihat Sugianto dalam keadaan babak belur dan terluka pada bagian betis dan lutut atas kanan. Luka tersebut diduga merupakan luka tembak yang tidak terjahit, hanya dibalut perban.

Hampir satu jam, Sugianto terus berteriak kesakitan meminta obat. Aan yang melihat seorang polisi di depan ruangan kemudian memelas meminta obat, namun polisi tersebut hanya mengatakan “Seorang pencuri, biarkan saja mati”

Tak berlangsung lama, seorang penjaga sel memberikan 1 biji obat merek Amoxilin. Namun obat yang diberikan
dimuntahkan kembali. Seolah tubuh Sugianto tidak mau menerima obat tersebut, ia pun terus menjerit kesakitan dan terus mengeluarkan darah hitam yang kental.

Saat itupun salah satu tahanan diminta untuk mengangkat sugianto ke atas mobil dan dibawa ke rumah sakit dengan keadaan yang sudah tidak sadarkan diri.

Sekitar pukul 07.00 Wita salah seorang tukang becak mengabarkan kepada pihak keluarga bahwa Sugianto telah meninggal dunia dan sudah berada di RSUD Bantaeng.

Catatan: Berita ini telah dimuat di media online inikata.com pada 2 Desember 2019

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *